Minggu, 28 April 2013

‘BULU TANGKIS’




Hobby hobby dan hobby hahahaha .. kemarin saya sudah menulis hobby saya tentang merias wajah dan fashion hijab .. sekarang saya akan menceritakan tentang hobby saya di dunia olahraga .. yaitu badminton .. saya sangat suka bermain badminton atau bulu tangkis .. karena permainannya asik dan sekaligus melelahkan (mengeluarkan keringat banyak) hehe .. Permianan bulu tangkis merupakan permainan yang menggunakan sebuah raket dan shuttlecocks yang dipukul melewati net. Permainan bulu tangkis dapat dimainkan oleh putra dan putri, dengan bentuk permainan: tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.
Setiap partai terdiri dari 3 set tetapi bila pemain menang dua set langsung, maka set yang ketiga tidak dilanjutkan.
Macam macam pukulan yang saya ketahui dalam bulu tangkis adalah forehand, backhand, service, pukulan di atas kepala , pukulan dari bawah dan pukulan lurus . berikut ini adalah penjelasannya .
a. forehand : dapat dilakukan dengan pukulan servis, caranya apabila raket dipegang tangan kanan maka bola dipukul dari samping kanan
b. backhand : sama dengan pukulan forehand. Kalau pukulan forehand dilakukan apabila bola datang arahnya di samping kanan setinggi pinggang, maka backhand apabila bola arahnya samping kiri
c. pukulan servis : ada dua macam yanitu pukulan servis tinggi (dilakukan dengan forehand)dan pukulan servis pendek (dilakukan dengan forehand atau backhand)
d. pukulan di atas kepala: dilakukan dengan forehand maupun backhand, ada 3 macam yaitu drop shot, smash, dan lob.
e. pukulan dari bawah : dilakukan dengan pukulan lob sehingga bola melambung ke belakang dibidang lawan atau pukulan net
f. pukulan lurus/drive : dilakukan apabila bola datangnya datar sejajar dengan
Dari semua pukulan tersebut saya belum secara sempurna menguasainya terutama backhand , susah sekali ternyata haha .. untuk pemain bulu tangkis favorit saya adalah Liem Swie King beliau ada juara  all England . sungguh hebat ya J .. lalu pemain indonesia pasangan ganda laki-laki favorit saya adalah markis kido dan hendra setiawan mereka merupakan pasangan no 1 dunia , namun prestasinya merosot dan akhirnya menempati peringkat no 2 di susul pasangan dari china .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar